Wednesday, February 20, 2013

IDE DAN INSPIRASI

kita Sering baca atau mendengar pertanyaan bagai mana mendapatkan ide? Atau bagaimana mencari inspirasi?

berada di titik jenuh karna tak ada
satupun ide atau inspirasi yang masuk di kepala. Namun setelah dapat idenya bingung untuk menjalankannya, bingung memulainya, itu yang terjadi setiap hari.

 Sebenarnya Setiap hari selalu ada ide yang hadir di pikiran kita. Dia muncul bisa saat kita sedang melamun, sedang bekerja atau sedang bersantai. Dan ide itu hadir ga jauh dari pandangan kita, yaitu di sekitar kita. Namun kadang kita tidak peka akan hal–hal yang terjadi di sekeliling kita Karna kita terlalu di peralat oleh rasa malas.

Kita terlalu Malas untuk berfikir, malas untuk belajar atau malas untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah kita coba lakukan. Bagaimana caranya agar ide itu datang dengan cepat? Sebenarnya Kita hanya perlu sedikit peka terhadap sekeliling kita.

Libatkan semua indra untuk menangkap ide yang masuk. Keluar dari rutunitas yang membosankan, bertemu dengan banyak orang-orang baru. Dari sana kita bisa dapatkan banyak ide. Tp Selain kurangnya ide kita jg kadang suka kelebihan ide, baik yang di ingat maupun yang terlewat. sehingga bingung juga untuk menjalankannya.

Ide selalu berkeliaran di saat–saat yang kadang mungkin tidak terduga. Kita ga bisa membatasi diri dengan menutup rapat-rapat akses ide baru yang masuk pada saat kita sedang mengeksekusi ide lama, ide yang masuk kadang terlalu berlimpah sehingga kita malah sama sekali tidak menjalankan satupun dari banyaknya ide yang masuk. Bagaimana cara mengatasinya? Dengan banyaknya ide tandanya cara berfikir kita terus bekerja.

Jalankan ide yang awal ada dan catat ide yang baru saja muncul saat kita menjalankan ide yang awal. Catat semua ide di media apapun, baik buku, handphone dan lain sebagainya. Yang terpenting tercatat. Dan Semua catatan itu bisa jadi “bank ide” untuk kita. Bank yang menyimpan banyak ide, sehingga ketika kita kehabisan ide kita bisa melihat kembali catatan itu dan mengeksekusi ide-ide yang belum sempat di jalankan.

 Ide biasa bisa jadi sangat berguna dan bermanfaat jika di jalankan dan terus bergerak membuat perubahan-perubahan walaupun kecil. Kan Ada pepatah yang besar selalu berawal dari yang kecil ya toh. Tidak apa-apa ide kita kecil namun berkelanjutan dan selalu tumbuh berkembang untuk impian yang besar , namun sebaliknya ide yang mungkin menurut kita gila dan sangat menjanjikan hasil yang memuasakan kadang jadi biasa saja karna tidak di jalankan dan ditekuni.

 Salam Hangat dan semoga bermanfaat
Share:

0 komentar:

Post a Comment

jadwal-sholat
TULIS PESAN DAN KESAN MU..... . Powered by Blogger.