Tuesday, February 12, 2013

KELOR POHON AJAIB KAYA MANFAAT

KELOR Pohon Ajaib Kaya Manfaat, pasti kamu kenal dengan pohon satu ini tpi tahukah kamu bahwa pohon kelor diakui sebagai pohon ajaib yang kaya manfaat oleh WHO.

Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun.

Kandungan vitamin dan nutrisi dari daun kelor berlipat-lipat dari bahan-bahan berkhasiat yang selama ini kita kenal. Selama ini jika kita bicara tentang sumber Vitamin A, yang terbayang adalah wortel, padahal dengan berat yang sama Vitamin A pada daun kelor jauh lebih banyak dibandingwortel. Dengan perbandingan berat yang sama, daun kelor juga mengandung Vitamin C lebih banyak dibanding jeruk, kalsium empat kali lipat susu, potasium tiga kali lipat pisang, protein dua kali lipat yogurt dan zat besi jauh lebih banyak daripada bayam. Bayi dan anak-anak pada masa pertumbuhan dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia WHO mengkonsumsi daun kelor.

Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Dari Wikipedia inilah manfaat utama daun kelor:
*. Meningkatkan ketahanan alamiah tubuh
*. Menyegarkan mata dan otak
*. Meningkatkan metabolisme tubuh
*. Meningkatkan stuktur sel tubuh
*. Meningkatkan serum kolesterol alamiah
*. Mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit
*. Meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal
*. Memperindah kulit Meningkatkan energi
*. Memudahkan pencernaan
*. Antioksidan
*. Memelihara sistem imunitas tubuh
*. Meningkatkan sistem sirkulasi yang menyehatkan
*. Bersifat anti-peradangan
. Memberi perasaan sehat secara menyeluruh
*. Mendukung kadar gula normal tubuh

Dari hasil analisa kandungan nutrisi dapat diketahui bahwa daun kelor memiliki potensi yang sangat baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daun kelormaka keseimbangan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi sehingga orang yang mengonsumsi daun kelor akan terbantu untuk meningkatkan energi dan ketahanan tubuhnya.
Oke semoga bermanfaat...salam
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

jadwal-sholat
TULIS PESAN DAN KESAN MU..... . Powered by Blogger.