Saturday, April 16, 2016

CARA MERUBAH URL / LINK ARTIKEL YANG SUDAH TERLANJUR DI PUBLIKASIKAN

CARA MERUBAH URL / LINK ARTIKEL YANG SUDAH TERLANJUR DI PUBLIKASIKAN-Awalnya Saya sendiri pernah merasa bingung dan penasaran yang begitu besar untuk menemukan cara bagaimana cara mengubah suatu permalink/URL artikel yang telah terlanjur di publikasikan. karna ternyata awalnya saya belum tau kalau judul postingan terlalu panjang blogger membatasi panjangnya url artikel kecuali dengan memenggunakan PERMALINK.sobat sudah pasti tau apa itu Permalink? PERMALINK adalah tautan atau link permanen yang disingkat menjadi "Permanent Link" berupa URL atau alamat dari postingan di blog. Ini juga merupakan salah satu dari trik SEO onpage yang sudah meletakan keyword pada URL artikel yang akan di posting.
Makanya pesan saya kalau sobat sedang menulis artikel di blog dan siap di posting atau dipublikasikan. sobat harus cek terlebih dahulu, apakah Judul artikel sobat sudah benar dalam penulisannya dan kalau judul postingan sobat agak panjang gunakan permalink dan gunakan strip untuk memisahkan kata demi kata judul artikel sobat. Karena kalo judul artikel ga sesuai dengan url tentu juga akan berpengaruh pada link atau url artikel sobat di mesin pencari SEO.

Nah tanpa panjang lebar lagi langsung saja dalam kesempatan ini Lantera hati akan berbagi pada sobat blogger yang belum paham cara merubah url link artikel yang sudah terlanjur di publikasikan simak baek baek ya sob.

CARA MERUBAH URL / LINK ARTIKEL YANG SUDAH TERLANJUR DI PUBLIKASIKAN

Langkah Pertama, tentuvsilahkan masuk ke blog sobat

2. Masuk ke bagian POS , kemudian centang postingan yang akan anda rubah permalink/URLnya.

Cara%2BMerubah%2BLink%2BArtikel%2Byang%2BSudah%2BTerlanjur%2Bdi%2BPublikasikan

3. Selanjutnya klik tanda kembali ke draf, agar permalink dapat terbuka kembali.

4. Setelah postingan yang mau di rubah muncul menjadi draf ,Kemudian Klik Edit.

5. Setelah terbuka maka akan keluar pilihan di kolom permalink, dan sobat pilih pada kolom tautan permanen khusus/Custom URL.

permalink%2Bblogspot%2B-%2Bcustom%2Burl

6. Kemudian ubahlah permalink/URLnya sesuai dengan keinginan sobat, ingat jangan pisahkan kata dengan spasi tapi dengan tanda strip (-)

7. Lalu Klik selesai dan publikasikan kembali.

Nah, Dengan begitu permalink/URL sobat sudah mempunyai kata kunci yang sobat inginkan. Demikian tutorial ini semoga bermanfaat dan kalau sobat belum tau cara membuat relatet post silahkan buka di sini.
Akhirnya terimakasih atas kunjungan anda dan happy blogging.
By Ghadin Inton

Share:

2 komentar:

  1. thanks gan artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Sama sama bos rudi...sya jg msih belajar...tanks jg knjungannya ya.

    ReplyDelete

jadwal-sholat
TULIS PESAN DAN KESAN MU..... . Powered by Blogger.