Sunday, April 10, 2016

Tifs Mengganti Template blogger

Tifs Mengganti Template Blogger, Mengganti template itu bisa di katakan sangat mudah sekali bahkan semua yang sudah ngblogger pasti dapat melakukannya. Tapi sebelum mengganti template blog alangkah baik nya kita perhatikan tips yang benar dalam pergantian template untuk blog kita agar visitor tetap stabil.

Ada 6 hal yang harus di perhatikan yang perlu kamu lakukan dalam proses mengganti template yang benar agar blog kita tidak kehilangan traffic. Mengganti atau mengedit template tentunya menurut saya baiknya kita lakukan secara berkala misal berapa bulan atau setahun sekali, dengan alasan agar pengguna atau pengunjung blog kita tidak bosan dengan tampilan blog kita yang itu itu terus.

Memilih template blog, kita harus betul-betul jeli, jangan hanya melihat tampilan yang keren saja, tetapi kita harus melihat performa template tersebut.Nah untuk itu Lantera Hati~Ghadin Inton akan berbagi tifs 6 hal yang harus di perhatikan sebelum mengganti template blog sbb:

1. Memilih template yang cepat loading halamannya.

Sesuai dengan undang-undang mbah google, katanya mesin pencari mereka lebih memilih template dengan loading halaman yang cepat. jadi jika kalian hendak memilih template untuk blog yang kalian sayangi, sebaiknya pilihlah template blog yang memiliki fitur fast loading. atau kalian bisa mengeceknya dengan tool blogger andalan saya yaitu GTmetrix.

2. Memilih template yang SEO friendly.

Selain loading yang cepat, hal lain yang perlu kalian perhatikan adalah tingkat keseoannya. tidak ada gunanya template yang memiliki tampilan menawan tetapi tidak SEO friendly. blog anda lebih cepat terindex mesin pencari jika menggunakan template yang SEO ready. untuk menguji tingkat SEO sebuah template, silahkan kunjungi demo pasti kalian akan di arahkan ke blog yang menggambarkan template tersebut. Copy url dan cek di chkme, apabila memiliki skor lebih dari 80 persen berarti template tersebut bisa di katakan SEO friendly.

3. Memilih template valid html dan css.

Setelah kalian mendownload template kemudian memasangnya, pasti kalian masih butuh edit sana-sini agar blog anda terlihat rapi. untuk mengedit semua itu sering menggunakan html dan css. jika kalian memilih template yang tidak valid html dan css, maka kalian pun akan susah merapikan blog anda. selain itu mesin pencari selalu mengedepankan blog yang memiliki struktur html dan css yang valid.

4. Memilih template yang memiliki navigasi baik.

Pilihlah navigasi blog yang bagus, simpel seperti template yang saya pakai. template blog di bilang bagus, jika memiliki navigasi baik dan teratur. navigasi yang baik, bisa meningkatkan pageview blog anda sekaligus menurunkan bounce rate. navigasi yang lengkap dan mudah di jangkau oleh pengguna dan mesin pencari.

5. Memilih template yang responsive.

Sekarang banyak pengguna internet yang mengakses menggunakan smartphone, jadi jika blog anda tidak responsive maka blog kalian akan tertinggal dari blog lain yang responsive. jadi jika kalian ingin mencari template untuk blog anda, silahkan cari yang responsive. untuk blogger sebenarnya tidak masalah, kalian bisa mengatur menggunakan template default milik blogger.

6. Memiliki kombinasi warna yang baik dan bebas link credit rusak.

Kombinasi warna juga harus di perhatikan di dalam memilih template untuk blog kesayangan kita. contoh: menggunakan warna dasar hijau dan tulisan oranye, hal yang cepat mengusir pengunjung meskipun konten yang di tawarkan sangat berkualitas. dan juga link credit yang biasanya terdapat pada footer milik pendisainer yang sudah mati atau rusak.

Nah itulah 6 hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti template blog kita, sebenarnya banyak sekali template blog yang bisa kita download di internet yang memiliki kriteria tersebut, tapi saran saya pilihlah template yang bisa mewakili blog anda. sebaiknya gunakan template yang memiliki sidebar di bagian kanan dan kolom posting di sebelah kiri. pilihlah template yang baik menurut pengunjung blog anda dan mesin pencari.
Sekian Atikel ini kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat
By Ghadin Inton.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

jadwal-sholat
TULIS PESAN DAN KESAN MU..... . Powered by Blogger.